Jumat, 07 Maret 2008

Lomba Penulisan Naskah “Novel Inspirasi”

Lomba terbuka untuk semua warga negara Indonesia berusia 18 tahun ke atas. Tema cerita bebas dan harus memberikan inspirasi dan motivasi.
Tidak bertentangan dengan SARA, tidak mengandung unsur pornografi, tidak bermuatan politik, dan tidak menghasut pihak lain. Naskah merupakan karya asli, bukan terjemahan atau saduran. Naskah belum pernah dipublikasikan di media massa cetak maupun elektronik dan tidak sedang diikutsertakan dalam sayembara lain.
Panjang naskah 150-200 halaman A4, 1,5 spasi, 12 pt, font Times New Roman. Ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik. Naskah dikirimkan dalam bentuk hardcopy (print out) sebanyak 3 bendel yang dijilid rapi dengan sampul warna biru, disertai secara terpisah sinopsis cerita, biodata dan foto, serta fotokopi tanda pengenal peserta (KTP/identitas lain). Peserta boleh mengirimkan lebih dari satu karya.
Naskah sebanyak 3 bundel dikirimkan kepada: Panitia Lomba Naskah “Be a Novelist!”, Redaksi Fiksi Penerbit Andi, Jl. Beo no 38-40, Yogyakarta 55281. Cantumkan NOVEL INSPIRASI di pojok kiri atas amplop. Batas akhir penerimaan naskah adalah 6 Maret 2008. Sertakan struk atau bon asli pembelian salah satu novel terbitan Sheila (Penerbit Andi) untuk masing-masing judul karya yang dikirimkan.
Catatan: Semua naskah berupa hardcopy yang masuk akan menjadi milik panitia. Hak cipta tetap ada pada penulis. Lomba ini tidak berlaku bagi karyawan Penerbit Andi dan keluarganya. Keputusan juri mengikat dan tidak dapat diganggu gugat. Tidak diadakan surat-menyurat. Hadiah disediakan untuk Juara I Rp. 7.500.000, Juara II Rp. 4.000.000, Juara III Rp. 3.000.000, Juara IV Rp. 2,000.000, dan Juara V Rp. 1,500.000. Dan semua juara akan mendapatkan trofi, sertifikat dan hadiah lainnya.
Sistem penjurian adalah naskah akan diseleksi oleh juri internal dari Penerbit Andi hingga terseleksi 10 besar terbaik. 10 Besar Naskah terbaik akan diseleksi oleh juri profesional di bidangnya untuk menentukan 3 naskah terbaik. Sinopsis, outline dan judul dari tiga naskah terbaik tersebut akan menjadi materi untuk lomba desain cover. Juri professional, terdiri dari Fx. Rudy Gunawan, Fira Basuki dan Ari ´Kinoysan´ Wulandari. (dorsey). Sumber : www.sastraindonesia.net

Tidak ada komentar: