Jumat, 07 Maret 2008

Resensi Ayat - Ayat Cinta


Artis cantik Rianti Cartwright tengah sibuk mempersiapkan diri menjelang produksi film terbarunya, Ayat-Ayat Cinta. Sejauh ini, mantan VJ MTV Indonesia itu dalam tahap mempelajari bahasa Arab bersama empat pemain lainnya, Fedi Nuril, Melanie Putria, dan Zaskia Adya Mecca.
Dalam film yang disutradarai Hanung Bramantyo itu, Rianti memerankan karakter Maria, sorang penganut Kristen Koptik yang lahir dan dibesarkan di Mesir. Menurut gadis berkulit putih itu, sangat tidak mudah mempelajari bahasa Arab.
"Susah banget. Salah ngucapin sedikit aja, artinya sudah beda. Belum lagi, Maria yang aku perankan ini gaya bicaranya setengah Arab setengah Melayu gitu," kata Rianti.
Dalam proses belajarnya itu, Rianti dibantu oleh seorang guru yang mengerti betul dialek Mesir asli.
"Yang ngajarin orang lulusan Universitas Al-Azhar (Mesir). Bahasa Arab kan ada macam-macam. Ada yang umum dipakai di seluruh bangsa Arab, ada juga yang khas orang Mesir sendiri," kata gadis kelahiran Bandung, Jawa Barat, 22 September 1983 itu.
Novel 'Ayat-ayat Cinta' menyajikan deretan cerita mengharukan. Meski belum melahap habis seluruh halaman, Rianti mengaku sudah bisa mendapat nuansa cerita yang disampaikan. Malah, dirinya mengaku sempat menitikkan air mata saat membaca skenario filmnya.
"Terutama tentang apa yang akan menimpa karakter Maria di cerita itu. Sedih banget," ungkapnya.
Rencananya, Rianti beserta rombongan akan bertolak ke Mesir bulan depan untuk mulai syuting selama 15 hari. Jauh hari sebelum berangkat, Rianti sudah kebanjiran pesanan oleh-oleh dari orang di sekitarnya yang mengetahui rencana kepergiannya.
"Ada yang nitip syal-syal gitu. Maunya sih bawa karpet, tapi kan nggak bisa," katanya. (kl/fia)
sumber :Kapanlagi.com -

Tidak ada komentar: